.

Minggu, 11 Maret 2012

BARISTA apa itu ?

Setelah berbicara masalah kopi sebelum mengenal lebih jauh tentang kopi..mungkin perlu juga mengenal orang yang tugasnya membuat kopi, emang iya? iya cuy..yang membuat kopi di coffeshop itu punya nama dan namanya cukup keren kalo orang nya si tergantung belum tentu keren juga ^_^..
namanya adalah BARISTA..apa itu?
ni penjelasannya :
1. Asal katanya si katanya dari italia dan katanya lagi ni disana jadi barista adalah pekerjaan favorit selain jadi pemain sepak bola.

2. BARISTA kalo artinya si Pelayan Bar eit..tunggu barista bukan hanya sekedar pelayan tapi barista mempunyai keahlian tentang kopi baik itu dari segi rasa atau kwalitas dari kopi tersebut dan yang perlu di garis bawahi dan harus tebal yah (...xixixixixi...) kesuksesan enak atau enggak nya kopi ya di tangan baristanya ini sob..mau kopi itu semahal apapun kalo baristanya ga jago alias ga paham tentang kopi maupun proses pembuatannya pasti hasilnya juga g akan maksimal cuy..

3. BARISTA itu bukan BARTENDER, ya bener tuh soalnya selain tulisannya yang berbeda jobdes nya juga beda soalnya selama ini masih ada yanag salah kaprah tentang pengertian BARISTA dan BARTENDER kalo BARISTA hanya meracik kopi dan menyajikan menu yang berbahan dasar kopi sedangkan BARTENDER mercik minuman yang berbahan dasar alkohol so berbeda kan..

semoga bermanfaat...salam kopi 3 rasa...